Thursday, July 18, 2013



Ringkasan 
Sebuah gol Romelu Lukaku dari titik penalti di babak pertama memberikan kemenangan bagi Jose Mourinho di pertandingan pertamanya sejak kembali dan membuat Chelsea memenangkan Singha 80th Anniversary Cup. 

Dua rekrutan di musim panas ini - Andre Schurrle dan Marco van Ginkel - sama-sama diberikan waktu bermain selama 45 menit, seperti hampir semua pemain di dalam skuat terkecuali Kevin De Bruyne dan Ramires, yang bermain lebih lama. Pemberhentian berikutnya adalah Malaysia, untuk menjalani pertandingan di Kuala Lumpur pada hari Minggu nanti.  

Babak pertama 
Menjelang kick-off, seorang anggota keluarga Chelsea terbaru diperkenalkan - Bridget the Lioness bergabung dengan Stamford di stadion untuk menghibur penonton. Ketika tim muncul dari ruang ganti, mereka membawa bola merah dari Right To Play dan menendangnya ke arah fans, hal yang kini selalu dilakukan selama tur musim panas. Selain itu, nama dan nomor punggung para pemain pun ditulis menggunakan tulisan bahasa Thailand.




Ramires mendapatkan peluang pertama, sayang ia gagal menggunakan tendangan volinya untuk memanfaatkan umpan silang Schurrle. Di awal pertandingan, serangan Chelsea bertumpu dari kedua sisi sayap.  

 Di menit ke-17, sundulan Lukaku berhasil dihalau bek Singha All-Stars dan kiper mereka Thanongsak Panpipat dan hanya mengenai mistar gawang. Ramires juga masih gagal memanfaatkan peluang yang ia dapat untuk mencetak gol setelah sundulannya hanya melebar.  

 Kemampuan De Bruyne untuk melakukan tendangan keras sudah tidak diragukan lagi, sayangnya tendangan keras pemain asal Belgia itu di pertengahan babak pertama masih melayang di atas gawang. 

  Tim Singha All-Stars juga beberapa kali melakukan serangan dan melakukan satu tendangan melebar, tetapi sampai saat itu, Chelsea masih mendominasi jalannya pertandingan.


Tendangan tepat mengarah ke gawang pertama di pertandingan ini akhirnya dilakukan oleh Lukaku, sayang upayanya tersebut masih bisa digagalkan oleh kiper lawan. 

  Walace, yang menerima umpan di dalam kotak penalti, dilanggar oleh Bukasa Kasonga sehingga wasit pun menunjuk titik putih. Lukaku kemudian mengeksekusinya dengan baik dan membuat skor menjadi 1-0 di menit 34.  

 Ketika tim All-Stars kembali mendapat peluang menyerang, Cech berhasil menangkap bola dengan baik dan membuat Chelsea kembali menyerang. Sayang, kerja sama apik dua Belgia, De Bruyne dan Lukaku, kembali digagalkan oleh kiper Thanongsak.  

 Babak kedua De Bruyne dan Ramires menjadi dua pemain Chelsea yang tetap bermain di awal babak kedua. Lima menit babak kedua berjalan, Singha All-Stars mendapatkan peluang terbaik mereka, ketika Thitipan Puangchan mampu menyundul bola dari tendangan penjuru, namun upayanya masih melebar dari sasaran.

  Menjelang memasuki menit ke-60, Hazard menciptakan beberapa peluang secara beruntun. Pertama, lewat tendangan bebas yang masih bisa digagalkan oleh lawan, kemudian lewat tendangan voli dari pinggir kotak enam yard Singha. Kemudian, tendangan bebasnya hampir bisa dimanfaatkan oleh Ivanovic.   

Ramires bermain penuh selama 90 menit - sebuah usaha yang luar biasa - sementara De Bruyne digantikan di menit 78 oleh pemain muda Burkina Faso, Bertrand Traore. Sebelum digantikan, tendangan bebas De Bruyne kembali memaksa kiper Singha membuat penyelamatan.



Sebelum pertandingan, Jose Mourinho mengatakan bahwa pertandingan ini adalah soal mempersiapkan pertandingan-pertandingan di musim mendatang, tetapi tetap ada keinginan untuk bisa meraih kemenangan. Kedua target itu pun tercapai. 

Tim Chelsea di babak pertama : Petr Cech; Wallace,Tomas Kalas, John Terry (k), Ashley Cole; Frank Lampard, Michael Essien; Kevin De Bruyne, Lucas Piazon, Andre Schurrle; Romelu Lukaku.   

Tim Chelsea di babak kedua : Jamal Blackman: Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Nathaniel Chalobah, Ryan Bertrand; Marco van Ginkel, Ramires; Victor Moses, Kevin De Bruyne (Bertrand Traore 78), Eden Hazard; Demba Ba.   

Pencetak gol : Lukaku 33 pen.  

Starting line-up Singha All-Stars: Thanongsak Panpipat, Nattaporn Punrit, Apichet Puttan, Bukasa Kasonga, Hussain Al Hussain, Rangsan Viwatchaichok, Korakod Wiriya-Udomsiri, Jetsada Puanakunmee, Sho Shimoji (Phuritad Jarikanon 59), Cleiton Silva, Romain Gasmi. 

 Wasit : Sivakorn Pu-upom 





SUMBER : SITUS RESMI CHELSEA FC (http://indo.chelseafc.com/news)

0 comments:

Post a Comment